Minggu, 10 Februari 2013

Cara Perawatan Anak Bayi Biar Cerdas Pintar

Cara Perawatan  Anak Bayi Biar Cerdas Pintar.Apakah Kita bisa membuat anak bayi jadi cerdas dan pintar, Bagaimana cara merawatnya? Interaksi antara ibu dan bayi ternyata sangat memberikan dampak yang cukup besar bagi perkembangan fisik dan mentalnya. Sebagai orang awam mungkin hal ini biasa-biasa saja dan tidak ada pengaruh pada kecerdasan apalagi pintar. Tapi beberapa studi telah memberikan bukti mengejutkan. Coba Anda perhatikan pernyataan dari beberapa sumber yg saya peroleh :

Menyusui sampai maksimal usia 24 bulan ternyata bisa memberikan stimulasi visual yg sangat baik. Dengan memindahkan posisi bayi dari payudara sebelah kiri dan kanan secara bergantian ternyata memberikan sudut penglihatan yg berbeda dan ini melatih sekaligus merangsang impuls perkembangan otak untuk mengenali juga mengingat. Selain itu ASI adalah nutrisi terbaik untuknya. Ibu pintar pasti akan memberikan ASI.
Demikian juga dengan sentuhan ibu dalam bentuk interaksi, komunikasi, bercanda, bermain secara keseluruhan senantiasa akan membuat bayi mendengar, merasakan, mengenali juga mengingat sehingga membantu perkembangan positif pada aspek kognitif seperti kepekaan terhadap lingkungan, pengolahan informasi, suasana hati, atau perilaku. Sehingga membuat bayi jadi cerdas juga pintar ( Sumber: http://alturl.com/87f79 ).

Studi ilmiah telah menunjukkan bahwa anak yg dibacakan sajak dalam beberapa tahun dari sejak bayi, kelak Ia menjadi pembaca yang lebih baik dan pintar di sekolah, "jelas Diamant-Cohen." Dengan membiasakan memperdengarkan sajak, Anda juga mengajarkan bayi untuk mendengarkan. Otak akan siap untuk membaca serta menerjemahkan dari kata yang terdengar atau kata-kata tertulis di kemudian hari. ( Sumber: http://alturl.com/e8yg3 )
Latihlah bayi Anda agar lebih banyak beraktivitas secara teratur supaya bayi ibu jadi cerdas dan pintar. Sesuaikan kegiatan ini dengan umurnya. Hal ini penting Anda lakukan untuk melatih keseimbangan, kemampuan membaca lingkungan, melihat serta mendengar.

Sebuah studi yang dipimpin oleh Dr Ahmad Qawasmi di Yale University di New Haven, Connecticut dan Al-Quds University di Yerusalem menyatakan bahwa Asam lemak (AA dan DHA) pada susu formula khusus tidak bisa membuat bayi jadi cerdas atau pintar. Akan tetapi, zat ini bermanfaat untuk perkembangan penglihatan atau fungsi kekebalan tubuh anak bahkan ada kemungkinan mempengaruhi aspek perkembangan kognitif ( http://bit.ly/N5q59o ).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar