Minggu, 10 Februari 2013

Cara Perawatan Bayi agar Tidur Teratur

Cara Merawat Bayi agar Tidur Teratur,Buat Para ibu agar supaya  bayi anda yang baru lahir  memiliki pola tidur  teratur, karena terkadang anak baya pada malam hari suka bangun. Tentu saja keadaan ini memaksa orang tua begadang. Agar keadaan tersebut tidak berlangsung lama, Anda bisa mencoba bagaimana cara merawat bayi agar bisa tidur secara teratur. ikuti langkah-langkah berikut :

Berikan pancingan pada bayi saat terjaga agar banyak beraktivitas, misalnya dengan mengajaknya komunikasi, bermain. Stimulasi pada saat ia terjaga dapat membantu ia tidur kearah yang lebih baik. Perbanyak kegiatan tsb di siang hari.

Jika ibu menidurkan bayi sambil menyusui, biasakanlah untuk meletakkan ia di tempat tidurnya saat terlihat mengantuk. Jika ia terjaga dan menangis, jangan dipindahkan. Cobalah merebahkan diri ditempat tidurnya sambil menyusui. Perhatikan tidurnya, apakah ia merasa nyaman dengan posisinya ataukah tidak.

Lakukan beberapa kebiasaan awal untuk memberitahukan bayi waktunya tidur, misalnya menggunakan lampu redup saat malam atau diawali dengan shalawat nabi sambil menyusui, dll. Tempatkan tempat tidur bayi di kamar tidur Anda dan hati-hati tertimpa Anda. jauhkan ia dari setiap selimut atau bantal.

Jangan tidur dengan bayi Anda di tempat tidur air, di sofa, atau di kursi, Ini berbahaya. Jangan ambil resiko! Beberapa bayi terkadang suka terjaga saat tidur, dan terkadang ia tertidur kembali jika ibu berikan dot, uluran tangan, suara, atau payudara. Coba Anda kenali kebiasaan-kebiasaan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar